Tanggal 17
kemaren aq kan pesen jam tangan Bariho di LAZADA <Review Belanja Jam tangan di Lazada (I)>.. Awalnya seneng banget soalnya jam aq sudah
dateng.. Bayangin aja.. Tgl 17 (tengah malem pula) pesen, kemaren tgl 19 udah
dateng jam aq.. Packingnya rapi banget.. Dibungkus bubble wrap pula.. Aq
mikirnya, wahhh gini kalik ya kalo pesennya langsung di LAZADA.. Barang lebih
cepat dateng dan packaging oke..
Tapi
ternyataaa.. Begitu aq buka.. Arghhhh.. Beda banget ma yang aq pesen! Kalo Beda
warna masih maklumlah.. Namanya manusia juga ada salah.. Lha ini, beda banget!
Kog aq ngerasa kayak disengaja.. Mana harga jam ini lebih murah pula..Pas dibuka kek gini jamnya..
Padahal kayak gini nih yang aq pesen..
Akhirnya
aq cari tau cara buat ngerefund barang aq.. caranya emang gampang, isi formulir
refund, print trus lampirin ke barang yang mau dibalikin.. Tapi ternyata status
orderan aq masih dalam proses! Jadinya aq g bisa isi formulir refund.. Paginya jam 9 aq langsung hubungi LAZADA via Chat ini percakapan kami:
Live Chat
Saya: Order saya 399915866 sudah sampai padahal status masih memproses..
masalahnya barang yang dikirim tidak sesuai pesanan saya??
Just a moment...
ey_rian_budiansa: Hai selamat pagi, selamat datang di layanan chat Lazada.co.id dengan
Bapak/Ibu siapa saya melakukan sesi chat ini ?
Saya: Lenny
ey_rian_budiansa: Kami akan melakukan pengecekan data terlebih dahulu, mohon ditunggu
Saya: Ok
ey_rian_budiansa: Terima kasih Telah Menungu
kami Informasika untuk status pesanan Ibu leni masih Dalam pihak supplier
siap untuk di serahterimakan ke jasa pengiriman .
Kami Sangat berharap semoga pesanan Ibu lenny sampai dengan kondisi baik
tidak ada kendala
Dikarenakan tidak ada jawaban, kami akan mengakhiri sesi chat ini. Ibu
Lenny juga dapat menghubungi Layanan Konsumen kami di lazada.co.id/contact/.
Selamat Beraktivitas
Thank you for contacting us.
Chat session disconnected
Chat session disconnected
Lha,
gimana to mas rian ini?? Aq udah bilang barang aq udah sampai tapi salah
barang.. Ehh, dianya tetep nyuruh aq nunggu barang aq sampe.. Mau ngirim 2x
apa?? G mungkin banget.. Paling status berubah jadi terkirim setelah 14 hari..
Pas udah abis batas buat ngerefund! Bener2 kayak disengaja! Dan dengan asemnya Mozilla aq error dan aq
g bisa bales chatnya! Uhhh, terpaksa deh aq chat baru lagi pake hape.. Chat transcript:
Visitor: Saya masih tidak puas dengan jawaban lazada sebelumnnya.. Saya disuruh menunggu barang sampai.. padahal barang saya sudah sampai.. yang jadi masalah disini,, barang tidak sesuai dengan pesanan! Tapi karena status order saya masih memproses, saya tidak bisa mengisi formulir pengembalian.. no order saya 399915866.. saya jadi merasa ada faktor kesengajaan di LAZADA.. Apalagi barang yang dikirim harganya lebih murah dari yang saya pesan..
RK_Dwi_Susilowati: Hai
RK_Dwi_Susilowati: Selamat datang di Lazada.co.id
Dengan Bapak / Ibu siapa saat ini kami melakukan percakapan?
Visitor: Lenny
Visitor: Sebelumnya saya chat dengan ey_rian_budiansa tapi ditutup begitu saja
RK_Dwi_Susilowati: Kami akan melakukan pengecekan, mohon ditunggu
Visitor: Ok
RK_Dwi_Susilowati: Terima kasih telah menunggu Ibu Lenny
RK_Dwi_Susilowati: Baik Ibu Lenny kami akan bantu untuk merubah status pesanan tersebut menjadi terkirim Ibu Lenny
RK_Dwi_Susilowati: agar Ibu bisa mengisi formulir pengembalian barang
Visitor: Baik.. terimakasih atas bantuannya.. :)
RK_Dwi_Susilowati: mengisi formulir pengembalian di http://www.lazada.co.id/helpcenter/returns-refunds/#answer-faq-return-ans
Mohon mengirimkan produk tidak lebih dari 14 hari sejak produk diterima.
RK_Dwi_Susilowati: Baik
RK_Dwi_Susilowati: terimakasih kembali Ibu Lenny
RK_Dwi_Susilowati: Jika tidak ada lagi yang dapat kami bantu, kami akan mengakhiri sesi chat ini. Selamat Beraktivitas Ibu Lenny :)
Alhamdulillah, besoknya status order aq udah berubah n aq bisa isi fomulir refund.. hehehe.. tapi pejuangan belum beakhir.. Barang masih harus dikirim n ditunggu hasil pengecekan dari pihak LAZADA.. Kemaren ada pilihan pengembalian ditukar dengan barang yang sama atau dikembalikan dalam bentuk uang.. Aq milih yang bentuk uang.. Karena, setelah aq liat barangnya yang dateng, box nya bukan dari jamnya.. Terus, kartu garansinya ada tapi g berguna..
Boxnya bukan dari jamnyaa T.T |
Kartu Garansi bisa dipakai kalo ada nama toko.. Lha dikosongin gitu.. Terus apa gunanya?? |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar